Cara ampuh mengusir tikus dengan cara sederhana

Tikus adalah salah satu binatang yang paling menjijikna di antara sekian binatang, kehadiran nya di sisi kita kadang membuat kita kesal dengan tingkah nya yang suka merusak perabot rumah kita.Tidak hanya itu tikus juga membawa penyakit bagi kita karena lingkungan hidup nya yang kotor,yang hidup nya biasa di gorong-gorong.

Ketika kita memiliki masalah dengan tikus, biasanya kita langsung membuat perangkap tikus atau membeli racun tikus di toko-toko, atau menggunakan cara lain agar tikus pergi dari rumah kita.

Namun tahukah anda bahwa ada cara lain yang lebih sederhana namun aman dan tentunya ampuh untuk mengusir si tikus, berikut ulasan nya.

Sumber gambar :Dapurmesin.com
1.Lada

Yah lada adalah bumbu yang biasa di pakai untuk keperluan memasak,namun kali ini bukan untuk keperluan memasak(apalagi untuk masak tikus hehee).Lada bukan hanya membuat hidung kita gatal namun ternyata ampuh membuat tikus tidak betah berada di sarang nya.Cobalah anda menaburkan lada di area lubang tikus keluar, lakukan cara ini beberapa kali.Hasil nya bisa anda rasakan sendiri


Sumber gambar:meghantelpner.com
2.Daun Salam

Siapa yang tak tau daun ini, daun yang biasa juga di gunakan untuk keperluan memasak ini ternyata ampuh untuk mengusir usir tikus dari rumah. Caranya anda taruh daun salam di daerah yang sering di lewati tikus.walaupun dia tetap memakannya namun dia akan merasa gatal, dan pergi dari rumah anda

Sumber gambar:khasiatmanfaatsehat.blogspot.com

3.Bawang

Nah bahan masakan yang satu ini sudah tidak asing lagi di dapur kita dengan bau nya yang khas ternyata bukan hanya membuat mulut kita tidak nyaman jika mengkonsumsinya secara langsung namun juga akan membuat tikus tidak betah diam di rumah kita jika kita mengirisnya lalu kita taro di dekat lubang tikus berada.

Nah itu dia cara sederhana, namun aman dan ampuh untuk mengusir tikus yang membuat kita jijik jika berada di sekitar kita. Semoga cara ini bermanfaat dan membantu anda dalam mengusir tikus.
Terimakasih sudah membaca.

Salam SiAzis

Share:

No comments:

Post a Comment